Kunci Sukses Dalam Bisnis=leverage

Teman-teman pernah melihat orang yang ketika teman-tema masih kecil, teman-teman mempunyai makanan favorite yang biasa teman-teman beli di sekolah sewaktu SD. waktu berjalan sampai akhirnya teman-teman tumbuh dewasa dan menemukan fakta bahwa si bapak yang menjual makanan favorit teman-teman sampai sekarang masih berjualan. bukan si bapak itu yang menjadi fokus saya tetapi lebih kepada kenapa si bapak tukang makanan tersebut masih tetap seperti itu tidak berubah. hanya yang terlihat jelas berubah adalah raut mukanya yang semakin renta.

Tentu otak kita memutar otak dan bertanya-tanya kenapa si bapak tidak berubah dan berjualan makanan tersebut seumur hidup. sementara keadaan ekonominya masih saja seperti itu.

jawabannya adalah leverage. si bapak tidak menggunakan daya ungkitnya untuk membangun menjadi semakin banyak grobak. misal jualan makanan dengan menambah armada dorongan…

lalu bagaimana caranya meningkatkan daya ungkit?

1. berikan kepada orang lain kerjaan yang tidak mampu kita kerjakan. misalnya saya tidak kurang ahli dalam membuat desain web, maka berikanlah kerjaan kepada yang ahlinya.

2. jadikan kerjaan lebih baik. buatlah sistem yang mendukung pekerjaan kita.

3. yang terakhir kerjakanlah hal-hal yang paling mempengaruhi kemajuan bisnis kita. mau tidak mau kita harus faham apa yang menjadi faktor utama keberhasilan sukses kita…

semoga bermanfaat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s