Kerja dulu Baru Shalat?

salat ashar hari ini benar-benar mendapatkan ilmu yang berharga dari seorang jamaah yang tengah berbincang dengan jamaah lainnya.

pekerjaan yang sedikit menguras tenaga membuat diri memaklumi bahwa telat sedikit ke masjid tidak masalah. namun, sesampainya di masji ternyata salat berjamaah sudah selesai. akhirnya mau tidak mau harus salat sendiri di masjid.

sementara saya sedang menjalankan salat ashar, jamaah telah selesai  wirid. waktu luang setelah wirid mereka manfaatkan untuk berbincang masalah agama. kalimat demi kalimat mengalir dari bapak2 yang sedang asyik bercakap. sampai kepada kalimat:

“surga itu terlalu mahal jika dibandingkan dengan kehidupan dunia yang bersifat fana. tapi anehnya manusia sering kali manusia lebih mengutamakan kerja. misalnya bos berkata kepada karyawannya untuk datang jam 7 tepat. dan karyawanpun menaatinya. tetapi ketika ia mendengar adzan, ia masih saja duduk di kursi yang empuk dan mewajarkan alasannya, bahkan sampai kepada tahap tidak melaksanakan salat. padahal kita tahu bahwa bos tetinggi kita adalah Allah swt.”

“wow”, dinding hati saya tertampar dan….”sakit”. betapa kelalaian yang saya rasakan dan menjadi sebuah pemakluman itu teranyata tidak berlaku dihadapan Allah swt. subhanallah…mendapatkan serpihan ilmu yang mungkin terlihat sepele. tetapi ketika ilmu itu datang pada saat momen yang tepat, hal ini menjadi sebuah “pukulan telak” dan menjadi sebuah peringatan keras. subhanallah….terima kasih kepada Allah swt yang mengingatkanku hari ini..subhanallah…^_^..semoga bermanfaat.

Iklan

2 thoughts on “Kerja dulu Baru Shalat?

  1. Saya akui saya masih sering berdiam diri ketika adzan tiba…
    Ingin sekali rasanya bisa langsung ke musholla ato masjid ketika adzan tiba. Saya akan berubah. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s