Dan Nyamuk pun terdapat tanda-tanda bagi orang yang berakal

artikel ini saya ambil dari http://www.mail-archive.com/wongbanten@yahoogroups.com/msg09011.html

ketika saya sedang menulis dan mencari data tentang kekuasaan Allah swt untuk buku yang sedang ditulis, tiba-tiba nyasar ke sebuah group dan saya menemukan tulisan yang inspiratif sekali. semoga bermanfaat. dan untuk yang menulisnya semoga dapet ilmu dan mengalir ya pahalanya ^_^

Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, Maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan:

Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu33. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan : “Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?.” Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah34, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik,

(Al Baqoroh:26)

Nyamuk, seekor makhluk yang lemah tapi menakjubkan. Ketika membuat perumpamaan seekor nyamuk, Alloh SWT hendak menjelaskan kepada manusia bahwa makhluk yang kecil ukurannya ini, agung dalam penciptaannya yang mengagungkan penciptanya. new nyamuk Berikut ini adalah sebagian fakta tentang nyamuk :

1. Dia adalah seekor betina.

2. Memiliki seratus mata di kepalanya.

3. Memiliki 48 gigi di mulutnya.

4. Mempunyai 3 jantung diperutnya lengkap dengan bagian-bagiannya.

5. Memiliki 6 pisau di belalainya dan masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda.

6. Memiliki 3 sayap pada setiap sisinya.

7. Dia dilengkapi dengan alat pendeteksi panas yang bekerja seperti infra merah yang berfungsi memantulkan warna kulit manusia pada kegelapan menjadi warna ungu hingga terlihat olehnya.

8. Dilengkapi dengan alat pembius yang membantu dari bahaya jarumnya, agar manusia tidak merasakannya. Adapun yang kita rasa seperti gigitan adalah hasil dari hisapan darah kita.

9. Dilengkapi dengan alat penyeleksi darah, hingga dia tidak menyedot sembarang darah.

10. Dilengkapi alat untuk mengalirkan darah hingga darah bisa mengalir lewat belalainya yang sangat lembut dan kecil.

11. Dan yang lebih mengherankan lagi dari semua ini adalah bahwa ilmu pengetahuan modern telah mengungkap fakta bahwa di atas punggung nyamuk hidup serangga yang sangat kecil, yang tidak nampak kecuali dengan alat pembesar (mikroskop). Ini adalah salah satu bukti kebenaran dari firman Alloh SWT,

“Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu…”subhanallah…demi Allah, tidak ada yang sia-sia dalam penciptaan langit dan bumi beserta isinya. jadi, hanya orang-orang tertutup hatinya saja yang tidak mampu merasakan kemaha besaran Allah swt, hanya orang yang tidak berpikir yang tidak merasakan adanya Allah swt.

oleh karena itu, tidak ada kata lain bahwa semua adalah patut kita syukuri. syukuri karena kita masih diberikan pilihan untuk hidup dan mengenal Allah swt. syukuri bahwa kita masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri kita menuju manusia yang paripurna, menuju manusia yang diidamkan oleh para penghuni surga.

semoga ramadhan kali ini adalah ramadhan yang lebih baik dari ramadhan sebelumnya. amin…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s