Memasuki Ruh Penulis-Penulis Besar

Proses menulis adalah sebuah proses yang sangat menyenangkan. Kenapa? Karena akan selalu ada pikiran-pikiran baru ketika kita menuangkan ide-ide dalam tulisan. Namun, hal tersebut akan terasa sangat sulit bagi penulis pemula. Menulis merasa terasa sangat sulit.

Proses membangun mental menjadi penulis adalah proses awal yang harus anda lakukan ketika anda menginginkan menjadi seornag penulis. Ketika anda memutuskan penulis maka katakanlah kepada diri bahwa anda adalah seornag penulis. Bayangkanlah dalam pikiran anda bahwa anda adalah seorang penulis. Bayangkanlah bahwa anda adalah penulis besar.

Jika hal tersebut masih belum menjadi kekuatan bagi anda untuk menulis, maka ada satu trik bagi anda agar anda yakin bahwa anda adalah seorang penulis yang layak diperhitungkan. Trik ini sering saya lakukan ketika saya diawal belajar menulis. Dalam perjalanan menulis saya saya mempunyai penulis idola. Penulis yang saya idolakan inilah yang saya sering baca bukunya, saya renungi tulisan-tulisannya, lalu saya aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Lalu proses mengidolakan penulis tersebut berlanjut kepada saya ingin mencontek gaya penulisannya. Setelah itu hal yang saya lakukan adalah masuk ke dalam pikiran penulis tersebut.

Proses masuk ke dalam akal pikiran si penulis tersebut adalah proses yang sangat menyenangkan sekaligus sangat emosional. Saya membayangkan bagaimana seandainya saya menjadi dia. Tulisan-tulisannya dibaca dan menginspirasi banyak orang. Berpengaruh terhadap kehidupan orang kepada sesuatu yang lebih baik.

Trik ini berhasil untuk saya. Jika anda ingin mencoba, maka cobalah anda memasuki penulis-penulis paforit anda dan masukilah ke dunianya. Rasakan ruh penulis tersebut dan rasakan pula ketika mereka menulis. Bayangkan anda berada dalam kamar penulis tersebut, bebas seperti apa. Dari situ anda akan merasakan bahwa penulis besar mempunyai kekuatan sebelum mereka menulis, yaitu mereka sadar bahwa mereka adalah seorang penulis, maka tentu saja harus menulis dan memberikan sesuatu lewat tulisannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s