STOP BELAJAR!! Kalau Ingin Pintar

Judul buku ini jika di baca dengan mata telanjang maka akan menyesatkan” Begitulah kira-kira ketika buku STOP BELAJAR!! Kalau Ingin Pintar kemarin di bedah oleh Prof.Dr. KH. ABdullah ALi, MA. Lalu beliau melanjutkan “Namun, mas Tendi ini seperti saya 40 tahun yang lalu yang sangat semangat dan penuh dengan optimisme. Saya selalu menempelkan apa-apa yang menjadi impian saya sewaktu kuliah. Isinya telah membuat siapa saja yang membaca buku ini menjadikannya justru akan lebih bersemangat dalam belajar.”

Begitulah kira-kira komentar buku STOP BELAJAR!! Kalau Ingin Pintar dari Prof. Ali (begitu saya memanggilnya).  Ada sebuah statmen yang sangat mewakili tentang buku ini dari Prof. Ali. beliau berkata”Penulis buku ini menceritakan tentang kehidupan pendidikan penulisnya. Ia bertemu dengan persimpangan jalan. Apakah ia harus belok kiri, kanan, atau lurus.? Disinilah letak seseorang ketika telah merasakan bahwa belajar begitu sangat melelahkan namun tidak ada hasil sama sekali.”

Saya pikir, bukan hanya dalam belajar saja kita harus menemukan alasan yang tepat kenapa kita harus belajar? buat apa kita belajar? apakah yang kita pelajari adalah sesuatu yang bermanfaat untuk kehidupan kita di masa yang akan datang? Dalam kehidupan sejatinya harus bertanya seperti demikian pula. Hal ini penting agar kita tidak terjerembab ke dalam kehidupan yng tidak jelas. Kenapa? karena ternyata banyak orang yang bingung dengan kehidupannya sendiri. Ia bingung kenapa ia harus hidup di dunia ini. Ia juga bingung buat apa ia barada dalam kehidupan ini.

Oleh karena itu perlu ada alasan yang tepat kenapa kita harus berada dan menjalani kehidupan ini. Secara garis besar inilah sesungguhnya yang ingin saya sampaikan dalam buku ini. Belajar bukan melulu di bangku formal, tetapi belajar bisa dimana saja. bahkan seperti sesuatu yabg berserakan di jalan. Sejatinya itulah pembelajar yang mempunyai arah yang jelas kenapa ia harus belajar. wallahua’lam

Iklan

2 thoughts on “STOP BELAJAR!! Kalau Ingin Pintar

  1. buku stop belajar mengingatkan saya pada masa sekolah, sma saya baca buku quantum learning, accelerated learning, semasa kuliah saya buka web http://www.muhammadnoer.com/
    ., baca buku NLP, SEFT. Dari semua yang saya baca, metode mindmap dan speed reading hampir selalu ada, dan buku stop belajar mengingatkan kembali pada masyarakat dengan gamblang tentang metode ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s