Impianku Di Tahun 2012-2013

Dua hari yang lalu pada hari senin malam akhirnya bisa ikut kelas Entrepreneur University (EU). setelah sebelumnya saya bolos dua kali pertemuan. Rasanya senang sekali bisa kumpul dengan teman-teman di kelas EU. Dua kali membolos berarti dua materi berharga hilang. Tapi tidak apa-apa. Insyallah masih bisa nyusul materi-materi selanjutnya.

Tema materi untuk pertemuan EU adalah bagaimana cara membuat Brand Bisnis Kita Seperti Meludah. haisss….ini materi pasti sangat canggih. Dan benarlah memang sangat canggih. Tapi bukan ini yang ingin saya ceritakan disini. Saya ingin menceritakan tentang materi sebelumnya, yaitu bagaiamana sebuah impian itu bisa terwujud. Pa Akir (begitulah sapaannya) yang merupakan owner Mie SP (Mie Special Pedas) sekaligus pemilik beberapa tempat perumahan menceritakan bagaimana impiannya satu persatu terwujud hanya dengan menuliskannya pada selembar kertas. Sebenarnya materi ini sudah saya praktikan semenjak saya masih kuliah. Saya membuatnya dari tahun 2007 sampai 2014. Dan subhanallahnya hampir setiap tahun impian-impian itu terwujud persis sepertia yang pemateri sampaikan.

setelah pemateri menyampaikan tentang impian, selanjutnya ia kemudian menyuruh kepada kelas untuk menuliskan impian-impiannya satu sampai dua tahun kedepan. Baiklah…akhirnya saya menulis impian-impian baru saya. setidaknya ada 6 impian yang saya tulis, yaitu:

  1. Mempunyai minimal 5 cabang Avicena English Course dalam satu tahun.
  2. AEC Mempunyai omzet Rp 50 juta di bulan Mei 2012
  3. Mencetak minimal 50 penulis dalam tahun 2012
  4. Haji Backpacker pada bulan Oktober 2012
  5. S2 di Jerman Juli 2013
  6. Mengumrohkan Orang tua Februari tahun 2013

itulah ke enam impian yang saya tulis ketika di kelas EU. Kita lihat apakah dua tahun yang akan datang. Insyallah saya akan posting perjalanan impian saya disini. Targetan yang pertama adalah omzet AEC minimal nyampe Rp 50 juta di bulan Mei mendatang.

Bukan beraksud sombong sodara-sodara impian saya tulisan disini. 😀 tidak sama sekali. Pengalaman telah membuktikan bahwa ketika impian ini kita tuliskan, maka alam semesta akan mendukung kita. Bukankah Allah swt juga mengajarkan hal ini? coba anda lihat hadits Qudsi yang menyatakan Bahwa ALlah sesuai dengan prasangka hamba-hambaNya. Jika kita meyakini bahwa apa yang kita lakukan akan terwujud, maka hal tersebut sudah 50% akan terwujud. Tinggal bagaimana kita melakukanAction untuk mewujudkan apa yang kita inginkan. Ingin bukti? Baiklah…:) Di tahun 2007 saya mulai menuliskan target-target sya setiap tahunnya sampai tahun 2012. yang saya tuliskan adalah:

1. Lulus kuliah pada Juli tahun 2007

2. Mempunyai bisnis November 2007

3.  Menikah Oktober 2009

4. Lanjut kuliah 2008

5. mempunyai rumah 2010

6. Mempunyai Kursus bahasa Inggris 2011

dan masih ada beberapa impian yang belum saya tulis disini namun sudah terkabul. Inilah yang kemudian telah membuktikan bahwa keyakinan kita terhadap impian tersebut searah dengan perjalanan kehidupan kita untuk merealisasikannya. ketika anda ingin bangun pagi jam 3 maka anda akan bangun pagi jam 3. Seperti itulah kira-kira impian yang anda tuliskan.

Jadi, mari kita menuliskan mimpi-mimpi kita dalam sebuah kertas. Kemudian kita akan takjub disuatu hari nanti bahwa impian anda ternyata satu demi satu terwujud…:D Mau ikut bermimpi sodara-soadar? kalo mau ikut, yuk bareng-bareng. Kita tunjukan dan buktikan bahwa impian kita layak untuk kita perjuangkan.

Iklan

4 thoughts on “Impianku Di Tahun 2012-2013

  1. Wah metode afirmasi, ini juga metode yang saya praktikkan ketika kuliah, juga saya dapati di banyak buku

    teman saya bahkan menulis di kertas

    karton besar, tulisan besar, ditempel dikamar
    rupanya impiannya kuliah keluar negeri tercapai

    ada juga pengusaha, yang mengatakan supaya impian ditulis di diary khusus yang diberi nama dreambook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s