Karena Menulis Memanjangkan Hidup Anda


Cobalah anda renungkan kata-kata berikut ini:

“jika anda bukanlah seorang anak raja, atau seorang ulama besar, maka jadilah penulis.” Kalimat ini datang dari seorang yang juga penulis buku bestseller. Dia adalah Al-Ghazali. Dia adalah penulis buku Ihya Ulumuddin yang terkenal. Maksud dari kata-kata diatas tidak lain karena anak seorang raja tentu saja akan dikenal oleh banyak orang, begitu juga anak seorang ulama besar. Tetapi jika anda, saya atau siapapun bukan anak orang besar, maka jadilah penulis karena dengan menulis anda akan dikenal. Ketika anda meninggalpun anda telah meninggalkan jejak bagi orang lain.

Bukankah sejarah juga dikenal karena ditemukannya berbagai macam tulisan jaman dulu? Nah, tulislah sejarah anda sendiri dengan tangan sendiri. Tinggalkan jejak untuk anak cucu anda, sehingga ketika anda meninggal kelak, anak cucu anda akan tetap mengenal anda lewat tulisan-tulisan yang anda buat. Huh….rasanya kalau sudah berkata seperti itu saya ingin segera menulis banyak buku untuk anak cucu saya agar bisa memberikan nasihat untuk mereka walaupun saya sudah meninggal nanti.

Semakin banyak buku yang saya terbitkan semakin banyak orang yang membaca buku saya dan semakin banyak orang yang mendapatkan manfaatnya maka semakin senanglah saya karena pahala orang yang membaca buku saya akan terus mengalir. Subhanallah…semoga buku inipun menjadi pahala bagi saya karena telah menuliskan apa yang saya tahu dan bermanfaat bagi orang lain….amin….(Kutipan dari Calon Buku “Kitab Terlarang Menulis Buku Best Seller” -Ku)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s