Beberapa Bulan Perjalanan Kedai

pertama, saya ingin ucapkan Taqabalallahu minna waminkum…(Mudah-mudahan ga telat:D)  semoga berkah ramadhan yang sudah lewat kemarin. dan semoga kita bisa dipertemukan kembali ke Ramdahan yang akan datang amin…

beberapa minggu tidak mengunjungi blog karena Jupe butuh perhatian, ternyata tampilan admin sudah berubah dan butuh penyesuaian lagi…(boss wordpress kenapa mesti berubah theme adminnya..?) Tapi ya sudahlah…belajar menyesuaikan lagi.

Jadi, sekali lagi saya mau minta maaf kepada para pmbaca, si Kedai membutuhkan perhatian lebih. ya, jadi terbengkalai. alhamdulillah perjalanan Kedai Susu Jupe alias Juragan Pengusaha banyak haru biru, banyak suka dan sedikit duka hehehe…Sudah hampir lima bulan Kedai Susu Jupe Berjalan. Alhamdulillah kedai berjalan ke arah yang lebih baik. Tidak seperti bisnis-bisnis yang lainnya. di hari pertama Kedai buka alhamdulillah sudah balik modal (Karena sebenarnya modal kedai hanya 200 ribu…yang ini nanti akan saya ceritakan tersendiri) Jadi semalam pas Grand Opening langsung balik modal.

perjalanan berikutnya kedai mengalami pasang surut. Otak mulai pusing juga karena harus menggaji beberapa karyawan. sementara keuangan kedai belum stabil. Disini yang buat mental dan pikiran bekerja keras. Seperti seseorang yang lagi mual terus perutnya dipukul sampai akhirnya muntah. Mungkin begitulah kira-kira analoginya. Setelah dipukul-pukul akhirnya muntah dan segar kembali. Manajemen mencoba berpikir keras bagaimana caranya agar Kedai terus berjalan dengan biaya minimal namun meningkatkan omset yang cukup signifikan.

walhasil akhirnya manajemen sepakat untuk membuat semacam kemitraan. Mirip Franchise tetapi ada hal yang sedikit membedakan. Berbedanya adalah Kedai Susu Jupe ini tidak ada Royalty fee. Mulailah menyusun strategi bagaimana bentuk ideal kemitraan kedai. Setelah melalui pemikiran yang lumayan alot akhirnya diputuskan ada dua pilihan kemitraan. Pertama adalah kemitraan dengan menggunakan Booth (gerobak) dan kemitraan yang menggunakan motor roda 3. Setelah fix dengan kemitraan, langkah selanjutnya adalah membuat proposal yang unik dan menjual. dibuatlah logo yang lebih mencerminkan kepada kemitraan, proposal yang bagus dan menarik. Inginnya sebelum Ramadhan minimal sudah ada satu motor/ booth yang mejeng di sekitar mesjid Attaqwa.

Namun, apa dikata ternyata susah juga mencari mitra. Apalagi dengan modal 40 juta untuk motor roda 3 dan 9 juta untuk booth. Seminggu lagi Ramadhan dan kayaknya susah untuk mengejar agar pas Ramadhan bisa launching motor dan booth sekaligus. walhasil saya beserta tim pasrah saja..wiss…insyallah setelah ramadhan kita buka kembali kemitraan.

Namun, rencana Allah memang tidak pernah disangka-sangka. Ia selalu memberikan kejutan-kejutan disaat-saat terakhir dari perjuangan kita. Pada suatu saat saya main ke tempat teman yang jualan Ayam Bakar. Sebut saja Ical. Dari Ical inilah akhirnya saya bertemu seorang investor yang baik hati. Muda (berusia sekita 23 tahun), Pengusaha batik skala internasional, dan cantik :D. (jangan mikir yang macam-macam. sudah bersuami dan sudah punya dua anak:)

Berawal dari si pengusaha yang mau mengadakan baksos buat anak-anak yatim dan kedai ikut nyumbang, dan Allah langsung mengulurkan tangan-Nya lewat pengusaha batik yang baik hati dan cerdas ini dengan membuat Mini Road Cafe Kedai Susu Jupe. (Cerita lebih lengkapnya kita bahas di tulisan berikutnya). Walhasil alhamdulillah bisa buat Mini Road Cafe pas bulan Ramadhan tiba. Walaupun memang ditengah perjalanan ternyata banyak kendala.

Walhasil alhamdulillah insyallah hari selasa tanggal 04 September 2012 insyallah Grand Opening Kedai SUsu Jupe Mini Road Cafe…yah, semuanya butuh proses…dan alhamdulillah…dengan kerja keras, kerja cerdas satu persatu pengembangan Kedai Susu Jupe mulai menampakan hasil..aminn….

 

Iklan
Posted in Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s