“JEBAKAN BETMEN” ALA PARTAI-PARTAI DI TV

Daftar Partai Peserta Pemilu 2014 sesuai nomor urutPARTAI-PARTAI POLITIK DI INDONESIA sudah mulai berkampanye di TV-TV. Ada Partai-Partai Islam, Partai-partai nasionalis semuanya mulai menampakkan diri di TV. Maklum waktunya untuk kampanye ria. menyebarkan berbagai janji-janji untuk kaum muda, tua, bahkan sampai anak-anak.. Lho?:P

Sejak tulisan ini dibuat, Saya masih sibuk dengan kekesalah saya sama yang sedang kampanye di TV. kita sedang menyaksikan keriuhan kampanye berbagai parpol di jalan-jalan. Ada Merah, kuning, hijau, putih dan berbagai warna lainnya. Disatu sisi saya menyambut baik adanya helatan akbar 5 tahunan ini. Namun, disisi lain ada kemirisan yang buat bulu kuduk merinding. di TV berbagai janji telah disebar agar si pemberi janji dipilih menjadi presiden dan partainya menjadi pemenang di negeri aman tentram loh jinawi ini. Dengan tak tahu malu berkata tentang kesejahteraan setelah apa yang mereka lakukan terhadap negeri ini. (#emosi membludak nih..:D)

Nah, dari pada pada pusing dengan janji-janji bohong. Mengobral janji yang tidak jelas. Let’s kill Your TV!! Matikan TV nya lalu kita berpikir sejenak tentang helatan 5 tahunan ini. Let’s think about about our Country (jangan mikirin FILM Korea mulu:D). Mau dibawa kemana nih negeri. Apalagi buat kalian yang baru mau milih, This is our time for choosing. Saatnya untuk memilih. Sayang kalau sampai akhirnya salah coblos gegara kena JEBAKAN BETMEN di TV. Anak muda anak yang cerdas tidak termakan isu iklan yang bodong. Kenapa? karena kalau sudah terkena JEBAKAN BETMEN di tanggal 9 April Nanti, selama lima tahun yang akan datang negeri ini akan menjadi negeri yang semakin ringkih, sakit. SDA semua akan habis, dan kesengsaraan akan lebih banyak lagi di negeri tercinta ini. So, jadilah PEMILIH yang cerdas.

“Emang lu milih apaan om Ten?” ah itu hak saya untuk merahasiakannya..:D Tapi yang jelas saya akan memilih partai yang paling sedikit masalahnya. πŸ˜€ dan yang ANAK MUDA BANGET. Secara saya masih anak muda.. hehehe πŸ˜€

Oke, kita lanjut ya. Nah anak muda yang cerdas tidak akan menelan gitu saja kampanye-kampanye bodong (apalagi kampanye yang bagi-bagi duit. udah ga jaman wooii…:D) Ia akan CERDAS MEMILIH dengan cara menganalisis Track Record atau jejak partai peserta pemilu. Lalu apa saja yang harus dianalisis agar TIDAK SALAH MILIH?

1. Partai yang kita pilih, ia harus memihak kepentingan masyarakat luas

Inimah semuanya juga bilang begitu yah.. hehehe.. oke, tapi coba deh lihat kepentingan masyarakat luas itu seperti apa? Gampangnya mau pemilu maupun ngga partai selalu berkontribusi kepada masyarakat luas. it means dedikasi ke masyarakat ga memandang waktu. Mau pemilu mau kagak dia tetap melayani.

2. Lihat partai yang indeks korupsinya paling sedikit

Coba browsing di internet partai mana yang indeks korupsinya paling sedikit. Ini penting karena menyangpartai terkorup di indonesiakut masalah kedewasaan berpikir partai tentang membangun Indonesia. gampang saja tinggal ketik di mbah Google “partai terkorup di indonesia 2014“. Nah banyak yang muncul tuh partai terkorup yang mana. .Setelah itu kita bisa menyimpulkan partai mana yang layak untuk kita pilih. Nih saya sisipkan contoh yang muncul kalau kita googling. πŸ™‚

3. Cari partai yang kadernya banyak berprestasi, bukan banyak korupsinya.

Nah, ini juga bisa di googling di internet ya. Banyak kok, misalnya sahabat browsing-browsing kepala daerah mana saja yang mendapatkan penghargaan karena bagusnya pelayanan terhadap masyarakat. Lets check it together.

4. Jangan lupakan jejak-jejak pemimpinnya yang telah merusak bangsa ini.

Nah, menyangkut partai berarti menyangkut masalah pemimpinnya. Coba sahabat lihat kasus apa saja yang sedang terjebak dengan masalah. Baik masalah korupsi ataupun masalah lainnya. Atau ketua partai mana yang telah menggadaikan negeri ini ke pihak-pihak asing dan telah banyak merugikan negeri ini.

Nah, Setidaknya dengan menilai kelayakan berdasarkan keempat “klu” di atas kita tidak kena sama JEBAKAN BETMEN. Setidaknya dengan kita menilai kelayakan tersebut, kita tidak akan tertipu dengan janji-janji bodong para pemimpin partai. Yuk jadi pemilih cerdas. yang muda yang cerdas. Yang jelas jangan GOLPUT. Dengan GOLPUT kita sudah menggadaikan negeri ini kepada orang-orang jahat. Dan yang GOLPUT berarti dia tidak berhak untuk mengkritisi kebijakan-kebijakan negeri kita ini. Jadilah pemilih yang DEWASA dan jangan malas untuk tetap mengalanisis partai mana yang benar-benar memberikan dedikasi untuk negeri ini. πŸ™‚ Selamat Memilih…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s