Hey, Itu Harta Karun Lho!

harta karun tulisan“Tulisanku kok ya nggak asyik terus ya?” Sambil nyobek kertas lalu diremas-remas dan dibuang ke tong sampah. Mirip banget kayak orang lagi nulis surat cinta di TV… hehehe… (emang masih jaman?:D)

Guys, sejelek apapun tulisan kita, jangan pernah dibuang karena itu adalah hasil karya kita. Ibarat harta karun, ia adalah harta karun yang akan memberikan banyak ide dikemudian hari.

Dulu, pernah terjadi insiden. Komputer waktu jaman kuliah, hardisk komputer saya di instal ulang oleh kakak tanpa konfirmasi. Hasilnya tulisan saya langsung hilang semua. Tanpa permisi sedih datang karena tulisan yang sudah saya kumpulkan hilang, lenyap begitu saja. Yah, walaupun tulisan itu memang culun banget kalau dibandingkan sekarang. Tapi, justru itulah prosesnya. Kita bisa melihat sejauh mana perjalanan kita dalam menulis.

Oke, jadi apa saja pentingnya mengumpulkan tulisan kita?

1. Bisa tahu proses belajar menulis kita sudah sampai mana.

2. Bisa mempelajari teknik-teknik kepenulisan kita sendiri. Karena seiring berjalannya waktu proses menulis kita akan selalu berubah dan akan menemukan satu teknik kepenulisan yang paling nyaman menurut kita.

3. Bisa mendapatkan ide dari tulisan-tulisan terdahulu. Tahu novel Negeri 5 Menara? novel mega best seller yang saya favoritkan ini berawal dari diari harian penulisnya.

4. Tahu emosi kita ketika nulis tema tersebut.

5. Supaya bisa senyum-senyum sendiri betapa imutnya diri kita ketika nulis tema-tema tersebut. 😀

Nah, jadi tahukan kenapa tulisan kita harus tetap kita kumpulkan? So, jangan pernah membuang tulisan kita ya. Seriously, it makes our feeling for writing stronger than before.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s