Menulis Dengan Hati Berbisnis Dengan Strategi

Siapa Bilang Penulis Nggak Jago Berbisnis? Pitnah! 😀

He he, orang Sunda ga apa-apa ya bilang fitnah jadi Pitnah..

Suatu hari ada yang nanya ke saya: “mas Ten kan

image

di tim Ippho. Mas Ippho itu penulis dan pebisnis. Nah, sebenarnya ada nggak sih korelasi penulis dengan bisnis…?

Guys, tahu nggak, kl sebenarnya tulisan kita selain sebagai ladang pahala ternyata bisa berbisnis juga dengan modal hanya tulisan kita? Bahkan bisa untung sampai 100% serius. Sekali lagi S-E-R-I-U-S!!

Buktinya? Banyaakkk… Coba lihat penulis-penulis best seller, kenapa mereka bisa mendulang uang dari tulisannya? Karena mereka juga berbisnis.

“Yah ga ikhlas dong nulisnya?” Hey, ilmu itu harus dihargai dong! Ilmu itu mahal harganya. Karena dgn ilmu, justru banyak orang yang tercerahkan. Jadi wajar kalau mesti mengeluarkan uang seratus-dua ratus ribu untuk memperbaiki kehidupan kita. Wong, mau ke kamar kecil yang ngga ada ilmunya sj bayar 2ribu..hehehe

Lagian, segala sesuatu yang dikasih gratis biasanya hasil yang diperoleh juga tidal terlalu maksimal. Sepakat?

Contoh lagi. Buku-bukunya sahabat saya Dewa Eka Prayoga. Ada yang sudah beli bukunya? belum beli ya? Kemana aje woii yang belum beli bukunya! He he… Yg mau beli silakan kontak Afik Canggih ya… (Lho Malah promosi).

Kembali ke bahasan. Tahukah anda bahwa buku Dewa Eka Prayoga adalah buku-buku yang sangat super duper mahaaalll!! (Semoga Dewa ga baca artikel ini hihihi). Tapi mahalnya buku Dewa memang berkorelasi dengan ilmu yang disampaikannya dalam buku tersebut. So, worth it banget Dewa ngasih harga segitu. Buktinya banyak yang tercerahkan dari buku beliau..

Apa yang dilakukan sahabat saya Dewa? Dia sedang menjual ide yang sudah ia praktekkan dalam bisnis. Berupa apa ide yang Dewa jual? Berupa buku, alias tulisan.

Kesimpulannya adalah, sahabat saya bro Dewa, penulis yang jago berbisnis dengan cara menjual ide.

Kesimpulan yang kedua adalah, penulis yang OKE adalah penulis yang bisa menjual idenya.. Karena jika ide itu tidak dijual, siapa yang mau baca?

So, BUKAN SEKEDAR NULIS, pastikan kita bisa menjual buku kita.. 🙂

Apalagi kalau yang dijualnya berbentuk digital. Maka hampir tidak ada biaya untuk memproduksi produknya. Kenapa? Karena yang dijual itu adalah ide. Kalau sudah seperti ini, untungnya ya 100% deh.. (Mulai pada ngiler Dan pengen nulis he he)

Untung dari penjualan berapa emang masTen? Yang jelas Guueeddee… Gajah aja gedenya kalah sama untung karena menjual ide.

Setelah nulis, langkah selanjutnya adalah menjual ide kita dengan strategi. Jangan hanya menjual, tapi kalau dengan strategi penjualan, in syaa Allah akan lebih yahuttt. Kapan2 deh kita bahas tentang strateginya ya..

Jadi, serius masih malas nulis nih? 😀

Iklan
Posted in Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s