BISNIS UNTUK KELUARGA, BUKAN SEBALIKNYA!

image

“Ayikk! Akhirnya resign diterima. Siap-siap berbisnis!”

Beberapa bulan kemuadian:
“Nyesel gue keluar kerja. Bisnis ternyata nggak mudah ya.” Gubraakkk…! ^_^

Ada yang udah pernah seperti ini? Keluar kerja, bisnis dan akhirnya bisnis itu berantakan nggak jelas. Hehehe… terus terang aja deh.
Biasanya yang ikutan kelas bisnis, langsung panas ingin resign, dan langsung keluar saja tanpa membuat pertimbangan terlebih dahulu.

Bukan nggak boleh berbisnis, sama sekali BUKAN! Jika memang Anda ingin berbisnis ya hajaar bleeehh…!

Namun ada satu hal yang harus Anda pikirkan (terutama yang sudah punya keluarga):

JANGAN SAMPAI KELUARGA MENJADI KORBAN DARI KEPUTUSAN ANDA YANG TERBURU-BURU!

Ada yang grasak grusuk resign kerja, sementara ilmu bisnis belum punya. Setelah buka langsung tutup. Kan nggak keren!

Kalau sudah begitu, keluarga yang malah jadi beban.

Ada trik yang mungkin bisa membantu supaya nggak tergesa-gesa dalam memutuskan:

1. Self Talk
Nanya ke diri sendiri, kalau saya memutuskan resign namun bisnis belum jalan sama sekali, kira-kira anak istri gimana nantinya?

Kalau sudah aman, oke lanjut saja resignnya. Kalau belum aman, mending dicicil mulai mempersiapkan bisnis dari hal-hal yang bisa dilakukan.

2. Bicara Sama Allah
Allah yang membolak balikan keadaan kita. Kemarin si A hidupnya di lembah kemiskinan. Tapi beberapa hari kemudian hidupnya langsung berubah karena upload video di Youtube. Atau malah sebaliknya? Allah yang punya kuasa. Doa sama Allah. Jangan sombong bisa ngelakuin semuanya tanpa bantuan-Nya.

Bicara sama Allah dengan kerendahan diri. Akui kelemahan diri, pasrahkan diri bahwa semuanya adalah atas campur tangan-Nya.

3. Bangun Hubungan Baik Dengan Orang Lain
Mau bisnis tapi nggak mau bangun hubungan baik dengan orang lain? Saya pastikan bisnis Anda nggak bakal lama.

Hubungan baik dengan orang lain harus dibangun karena hidup kita nggak bisa sendiri. Hubungan baik ini juga akan membantu mengembangkan bisnis Anda kedepan. Emang mau bisnis sama suster ngesot, jin ifrit, genderuwo. Nggak kan?

Nah, ketiga hal ini akan banyak membantu kita memutuskan apakah yang kita lakukan sudah tepat atau belum. Sukses resignnya ya… #eh.

Aamiin… ^_^

#SarapanKata #1000PenulisMuda

 

<a href=”//www.facebook.com/plugins/follow?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Ftendikrishnamurti&layout=standard&show_faces=true&colorscheme=light&width=450&height=80″>//www.facebook.com/plugins/follow?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Ftendikrishnamurti&layout=standard&show_faces=true&colorscheme=light&width=450&height=80</a>

Iklan
Posted in Tak Berkategori

One thought on “BISNIS UNTUK KELUARGA, BUKAN SEBALIKNYA!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s